“Sangkal Putung” (Professional Patah Tulang)

Masha Allah…., ternyata di desa terpencil & sunyi di Kabupaten PEKALONGAN, tepatnya di Dukuh Plurahan, Desa Talun, Kecamatan Talun, ada sebuah Balai Pengobatan Alternatif “Sangkal Putung” (Professional Patah Tulang) yang pola layanannya adalah “sukarela keikhlasan” yang memberikan bantuan pelayanan medis alternatif sampai sehat kepada siapa saja datang berobat ke Balai tersebut. Pasien yang datang langsung ditangani dengan cepat tampa adanya jaminan “Dana/deposit” dari Pasien. Pasien hanya membayar dengan sukarela atau dengan seikhlas-ikhlasnya sesuai kemampuannya. Jika Pasien harus dirawat inap, langsung dirawat & terus ditangani setiap hari dan juga diberi makan 3X sehari, termasuk kepada keluarga yg menungguinya, semuanya ini layanan ini tampa diminta jaminan uang/deposit se-rupiah pun yg diminta dari si Pasien. Pada saat kami kunjungan disana kami sempat bertemu dengan salah satu Pasien asal orang Medan yang mengalami Patah kaki (tabrak lari di Batang), Beliau sdh dirawat inap 15 hari, namun sd saat itu beliau belum/tidak diminta jaminan uang/apapun, beliau setiap hari nginap di Balai, diberi pengobatan, diberi makan bersama pendamping/istrinya. Dan katanya nanti jika sudah sehat dan sdh diperbolehkan pulang, baru yang bersangkutan secara sukarela (kalau mampu) baru membayar, dan berapapun yg dibayar akan diterima oleh Balai.nya, hemat says, “mungkin” kalo yang bersangkutan tidak berkemampuan bayar, kemungkin juga tidak apa-apa….., demikian liputan amatiran saya, semoga info bermanfaat bagi yang memerlukan….

Sekali lagi berucap “Mashaa Allah” , begitulah kekaguman saya terhadap Balai ini, semoga Pemilik Balai Pengobatan Alternatif ini (H.Waryadi), dibalas dengan kebaikan-kebaikan yang berlimpah-limpah dari ALLAH SWT, Aamiin…..

Pada saat saya Balai ini, karena anak keponakan sya ini hanya Berobat Jalan sekali urut saja langsung sehat dan boleh pulang (Alhamdulillah…..), Berobat urut oleh Bpk M.Rokhim (Professional Sangkal Putung) – No.HP beliau : 0815 4233 5757.

(mrh-kajen/27juli’19)

This entry was posted in HOME, Info Kajen & Pekalongan, Lain-lain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *